Jumat, 19 Mei 2017

Ulasan 1 - Week 01



Pada ulasan pertama ini, saya akan membahas mengenai Intellectual Property (IP). Agar mempermudah pembaca untuk memahami mengenai IP, saya memberikan sebuah video dengan link https://youtu.be/ntpgpA_kR5Y milik sebuah komunitas yaitu DIGIDEMY - UPSC CAT CET XAT STOCKS. Video berdurasi 5 menit 27 detik ini berjudul "Intellectual Property Rights Policy, 2016 - Everything you should know About.". Dalam video ini membahas mengenai pengertian IP secara dasar, klasifikasinya, dan hal-hal yang berkaitan mengenai IP. Paparan dan penjelasan dari video ini saya rasa bisa memberikan gambaran kepada pembaca sekalian untuk lebih mengenal lebih dalam mengenai Intellectual Property.

Kalian tentu pernah mendengar mengenai Intellectual Property (IP) atau kita lebih mengenalnya dengan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Menurut video tersebut, IP merupakan aset akal intelektual manusia yang mengacu pada ciptaan pikiran manusia. IP dibedakan menjadi dua yaitu Industrial Property dan Copyrights. Pertama, industrial property yang berkaitan mengenai hak paten, trademarks, dan desain. Sementara copyrights adalah hak eksklusif yang ada dalam undang-undang untuk pencipatnya mengenai penggunaan dan distribusi dari apa yang sudah diciptakan.

Menurut saya sendiri, video ini sangat memudahkan saya untuk memahami gambaran secara umum maupun secara mendalam mengenai IP. Video ini menjelaskan bahwa IP merupakan suatu hal yang penting karena mampu melindungi semua hasil ciptaan kita agar tidak dicuri oleh orang lain sehingga kita merasakan manfaatnya. Video ini juga memberikan penjelasan mengenai tujuan dari IP sehingga kita bisa lebih memahami apa manfaatnya untuk setiap orang yang memiliki ide-ide baru.

GITHUB Account : anishaeva
URL Ulasan : http;//anishaevafarida.blogspot.com/2017/05/ulasan-1-week-01-html
URL Konten Youtube : https://youtu.be/ntpgpA_kR5Y
Video Author : DIGIDEMY - UPSC CAT CET XAT STOCKS
Pemetaan Konten : week01
Revisi Pertama : 19 Mei 2017
Revisi Terakhir 19 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar